Ce Hun Tiau :3


Haii.. Di post kali ini gue mau cerita yang melatarbelakangi alasan gue post foto di atas..
Pasti pada penasaran dong ya di atas itu apaa, secara bentuknya yang kayak tanaman gitu..

Jadi cerita nya gue lagi badmood, jadi gue putusin buat jalan-jalan.. terus di kota gue (Pontianak) kan lagi booming banget cafe baru di salah satu mall, namanya D' Plants jadi ikut-ikutan kesana deh..
dari nama aja kalian udah bisa nebak kan ya pasti makanan/minuman yang dijual bakal mirip sama tanamanan. Penasaran ga isi nya apa? Pasti kan, isinya ce hun tiau ! Tau ga ce hun tiau itu apa? 
Pasti nggak, ce hun tiau itu semacam dessert khas Pontianak yang terbuat dari tepung kanji di campur sama santan, tapi di D' Plants ini spesial karna ce hun tiau nya ga di campur sama santan tapi di gantiin pake susu. Oh ya nama dessert ini Clovers Dessert, ada 5 jenis clover dessert: Clay (redbean), Charcoal (grassjelly), Black Soil (oreo), Sand Soil (milo) dan Brown Soil. Clover Dessert ini terdiri dari soil (ada oreo, cincau, dll), topping (milo balls, jelly, aloe vera, taro, dll), ce hun tiau, es dan gula. 
Harga nya bersahabat loh, cuma 18.000 + 3.000 topping kalian udah bisa nikmatin dessert ini.
Untuk rasa, enak banget deh pokoknya, coba sekali pasti ketagihan..

Sekian dulu post hari ini, kalo mau kasih saran atau minta recomend tempat makan bisa komen di kotak komentar :D